Rabu, 03 Februari 2010

Dokter cilik

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya”

Pernah denger kisah si Dokter cilik yang hafal dan paham Al-Qur'an??..

Subhanallah, menakjubkan dan begitu menggetarkan hati. bayangkan, seorang anak 7 tahun telah hafal Al Qur’an serta memahami kandungan setiap ayat dari Al Qur’an. Bandingkan dengan saya, ketika umur 7 tahun saya belum mengenal huruf hijaiyah. Mungkin yang saya hafal waktu itu tokoh-tokoh kartun atau tokoh-tokoh pahlawan, seperti doraemon, power ranger, Satria baja hitam, dan tokoh- tokoh lainnya yang saya saksikan aksinya di kotak ajaib bernama TELEVISI.

Yup, jadi secara engga Langsung televisi lah yg telah mentarbiyah masa kecil saya, untungnya Televisi waktu itu belum menakutkan seperti sekarang ini.

ahh.. andai saja kedua orang tua saya bertekad seperti tekadnya kedua orang tua Muhammad Husain, si Dokter cilik yang hafal dan paham Al-Qur'an yang juga telah meraih gelar doctor honoris causa dari Hijaz College Islamic University, Inggris.

“ Sebelum kelahiran Muhammad Husain, saya dan Ibundanya bertekad untuk menghafal al-Qur’an bersama-sama. Selama hamil dan menyusui, ibundanya dalam sehari membaca minimalnya satu juz al-Qur’an,”

sudahlah, saya tak ingin menyalahkan kedua orang tua saya karena mereka tidak mengawali kelahiran saya dengan tarbiyah Al-Qur'an. saya bersyukur orang tua saya tidak terlalu acuh dengan Islam. Alhamdulillah saya sudah belajar membaca Al-Qur'an di TPA walaupun umur saya ketika itu sudah belasan tahun ( kelas 5 SD saya baru bisa baca Qur'an ),

mungkin pesan dari seorang ayah si dokter cilik, yang telah berperan besar mendidik muhammad Husain bisa jadi pelajaran buat saya ketika nanti kelak saya sudah punya anak,

“ Bila orang tua menginginkan anaknya menjadi pecinta al Qur’an dan lebih lagi, menghafal al Qur’an. Langkah pertama yang harus di lakukan adalah si orang tua terlebih dahulu juga mencintai al Qur’an dan rajin membaca al Qur’an di rumah."

untuk mengetahui kisah si Dokter cilik Muhammad Husain silahkan baca buku karya Arya Dina Y. Sulaeman, yang judulnya “ Wonderful Profile of Husain Tabataba’I, DOKTER CILIK HAFAL DAN PAHAM AL QUR’AN”.

Dalam buku itu akan dikupas lebih jauh tentang keseharian si kecil Husain, perjumpaannya dengan Ayatullah Jawadi Amuli dan Ayatullah Khamenei, pemimpin Tertinggi Revolusi Iran Serta kunjungannya ke beberapa negara Islam di Timur Tengah seperti Qatar, Bosnia dan Arab Saudi. Dan yang lebih menarik lagi, saudara akan menemukan metode penghafalan Qur’an ala si dokter cilik ini. Kalau saudara tidak suka membaca, tenang saja, sekarang cerita tentang doctor cilik ini juga telah tersedia dalam bentuk VCD. Masih tidak suka juga? Mending tidur aja dan lupakan hal ini. Gampangkan. He…he… ( afwan deh jika tampak kejam )

demikianlah sedikit "uneg-uneg" saya hari ini yang rasanya sayang banget kalau saya tidak bagi kepada teman-teman QuL sekalian.

Semoga Allah memberi kemudahan untuk saya dan juga anda dalam mempelajari Al Quran, membacanya, memahaminya, mengamalkannya, dan mengajarkannya pada orang lain.

Aamiin

Wallohu a’lam


Aqil El Banna "QuL"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar