Kamis, 25 Februari 2010

Akhirnya blogku punya wajah baru...:)

 hufhh.....setelah susah payahh, akhirnya berhasil juga mengganti template blogku. 

aku selalu iri kalo melihat blog temen- temenku yang terlihat sangat unik dan cantik. Enak banget menelusuri blog- blog yang tampilannya menarik. bikin betah dan menggoda kreativitas kita..

aku masih baru nyemplung di dunia blog ini . jadi belum terlalu familiar terhadap blog ( jadul bgt ya ), setelah menulis menjadi bagian dari hidupku dan menganggap menulis adalah aktivitas yang sangat mengasyikan. maka aku tertarik memiliki blog, sebagai wadah kebebasan ekspresiku....ahhh, andai saja aku tahu  dari dulu kalo sangat mengasyikannya ngeblog...mungkin sekarang aku ngga akan segoBLOG ini..hehehe..

kemaren aku nyoba buat ganti , nyari petunjuk kesana kemari.

aku nanya sama paman Google, Cara mengganti Template blog ?
maka keluarlah jawaban seperti ini,,






  1. Cara Mengganti Template Blogspot - Yudhitech DotCom

    Pada tulisan ini saya kembali akan mengulas cara mengganti template blogspot atau blogger dengan cara yang paling ampuh. Paling tidak cara ini adalah cara ...
    www.yudhitech.com/cara-mengganti-template-blogspot/ - Tembolok - Mirip



  2. Ganti Template Blogspot Anda - Yudhitech DotCom

    Silakan baca tulisan saya yang cukup mendapat hits tinggi mengenai bagaimana cara mengganti template blogspot, dimana rata-rata banyak yang gagal mengganti ...
    www.yudhitech.com/ganti-template-blogspot-anda/ - Tembolok - Mirip



  3. Cara Mengganti Template Blogger | Blognya Cebong Ipiet Yeah

    Blognya Cebong Ipiet Yeah: Cara Mengganti Template Blogger - Cebong Ipiet, Sekedar Blog personal, online journal, bisnis internet.
    cebongipiet.blogspot.com/.../cara-mengganti-template-blogger.html - Tembolok - Mirip



  4. Cara Merubah Template Blog

    Cara Merubah Template Blog By : Bahrul Ulum Bosan dengan tampilan blog anda ? silahkan gantitemplate yang dapat anda cari secara gratis ... tampilan nya dengan
    universityofbloggers.blogspot.com/.../cara-merubah-template-blog.html - Tembolok - Mirip



  5. [PDF]

    Tutorial Cara Mengubah Template Blog

    Jenis Berkas: PDF/Adobe Acrobat
    pilihan template untuk blog kita, seperti yang tampak di samping: CARA MUDAH MENGUBAH TEMPLATES. Bagi yang ingin memakai tem- plate yang bukan bawaan Blog- ...
    images.abdiez.multiply.multiplycontent.com/.../Tutorial_Template_Blog.pdf?... - Mirip



  6. Cara Merubah Template Blogger Klasik ke 3 Kolom Xml

    Tips dan trik blogging,Cara bikin atau buat blog,pasang iklan,menghias blog, agar blog menarik, tips posting, merubah template,blogger 3 kolom,buat blogroll ...
    haryantotips.blogspot.com/.../cara-merubah-template-blogger-klasik-ke.html - Tembolok - Mirip



  7. TEMPLATE BLOGGER: Cara Mengganti Template di New Blogger

    Cara Mengganti template di new blogger: Yang sudah pakai New Blogger Template. Login ke blogger.com, setelah masuk ke dashboard, pilih blog yang ingin kamu ...
    templatesbloggerfree.blogspot.com/.../cara-mengganti-template-di-new-blogger.html - Tembolok - Mirip



  8. [PDF]

    Cara Mengganti Template Blogspot

    Jenis Berkas: PDF/Adobe Acrobat - Tampilan Cepat
    Ganti Template Blogspot Anda. • Cara Mengganti Template Blogspot. Pada tulisan ini saya kembali akan mengulas cara mengganti template blogspot atau ...
    images.hidayatship.multiply.multiplycontent.com/.../Cara%20Mengganti%20Template%20Blogspot.pdf?... - Mirip



  9. Cara mengganti template di New Blogger - Isnaini Dot Com

    Cara Mengganti template di new blogger: Yang Udah pake New Blogger Template. Login ke blogger.com, setelah masuk ke dashboard, pilih blog yang ingin kamu ...
    www.isnaini.com/.../cara-mengganti-template-di-new-blogger - Tembolok - Mirip



  10. Tips Mempercantik Blog: Cara Ganti Template Blog

    Cara Ganti Template Blog. Pertama kamu harus membackup dulu tempalte kamu jika template baru kamu tidak berhasil diinstall, caranya masuk ke menu "Layout ...
    trik-blog-nyaman.blogspot.com/.../ganti-template-blog-anda.html - Tembolok - Mirip



  11. Posting blog tentang cara mengganti template blogspot

    Blogger Tune-Up ganti Template | Blogger Tune-Up - Blogger Tune-Up - 14 jam yang lalu
    Dibuang Sayang: Free Blogger Template - Classic - code-code-an - 1 hari yang lalu
    Cara mendesain blogger - Cara membuat blog - 22 Jan 2010
Penelusuran yang terkait dengan cara mengganti template blogspot


hmm, ternyata banyak juga solusi yang diberikan paman Google,
tinggal baca, ikutin pentunjuk...........selesai dah !! 

awalnya aku berfikir seperti itu, tapi ternyata pikiranku salah.

ternyata prakteknya tidak semudah teori yang aku baca,.

aku sudah mengikuti petunjuk dengan baik, sabar, dan teliti...tapi hasilnya selalu gagal...eror !!

sudah aku lakukan langkah- langkah yang harus aku lakukan untuk mengganti Template...

Langkah 1:
Pilih menu Layout - Edit HTML
Langkah 2:
Klik tombol Browse, cari lokasi penyimpanan file .xml Anda. Dalam contoh ini saya memakai template Grey Press Blogger (grey_press_blogger.xml)
Langkah 3:
Klik tombol Upload, pastikan tidak ada error seperti terlihat pada gambar di bawah
Langkah 4:
Klik tombol SAVE TEMPLATE
Silakan lihat perubahannya, selesai !
gampangkan, cuma empat langkah !!

tapi kenapa aku selalu gagal,  bingung dimana letak kesalahannya ( bingung apa emang goBlog..:) )
selalu saja hasilnya itu :

Kami tidak dapat menyimpan template Anda.

Harap perbaiki kesalahan di bawah, dan kirimkan template Anda lagi.
Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: Content is not allowed in prolog.
aku coba lagi...............dan gagal lagi...
coba lagi....dan lagi- lagi keluar jawaban seperti di atas,   
Kami tidak dapat menyimpan template Anda.

maka hari itu......menyerahlah aku...

hampir saja aku putus asa, dan berjanji tidak akan menjamah dunia maya lagi..tobat..!! ( haha..lebay..:) )

putus asa ! huu...no way !! ngga ada kamusnya seorang aqil putus asa. orang tuaku pasti akan menyesal telah melahirkan anak sepertiku, kalo masalah ini saja aku putus asa...aku dilahirkan sebagai anak muda yang tangguh, pejantan tangguhh gtu lohh !!:)

hari ini aku nyoba lagi mengganti template blogku yang standar, dengan tampilan template yang sedikit menarik, cantik, dan fresssss.....supaya minat menulisku selalu hadir setiap kali aku menatap blogku..
berjam-jam aku duduk di depan komputer,
khusyu pandanganku menatap layar monitor di depanku,
tanganku rasanya tak ingin lepas dari mouse komputer,

yang ada di kepalaku cuma, template, template, template, blog, blog, blog.....................

huffff...masih belum berhasil juga....

capek, lelah, bosan......

nyaris saja aku menelan ludahku sendiri,, putus asa hampir menjadi pilihanku,


pilihan terakhir, salah satu situs yang di sarankan paman Google..

Cara Merubah Template Blog


hahahaha.....: D 

akhirnya, semua rasa capek , lelah, bosan. semuanya  itu terbayarkan sudah. aku menemukan solusi paling ampuh untuk mengganti template blog, ngga ribet....ternyata ada yang terlewat dari langkah2 yang sebelumnya aku coba...mereka lupa tentang file yang sudah kita doanload, tidak bisa kita unggah begitu saja, harus di " extrak here"
mengenai file Template yang akan di unggah dan sebelumnya telah didonload....kita yang tidak terlalu familiar dengan bahasa xml/ html maka pasti akan bingung...bingung 100 %..


hahhh,, ternyata semuanya butuh proses, butuh perjuangan.......!!

akhirnya blogku punya wajah baru......semangat menulis, yohaaaa !! :)


intinya, jangan menyerah sobat !


Aqil El Banna,






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar