Minggu, 25 Oktober 2009

Episodeku Mencari LaiLa (episode 25 )

Episode 25

tepat pukul 00.00 kulangkahkan kakiku menuju masjid,

"wah..segernya !
setelah tadi tidur lebih awal, rasanya badan lebih enak lebih fress !. yup, sehabis isya tadi aku langsung tidur. Ini salah satu cara agar aku mampu terjaga di malam hari,,,aku tidak ingin mengulangi kejadian di malam sebelumnya. Malam yang panjang dan berat, memang sih waktu itu aku start lbh awal di masjid. stand by sebelum isya, tp karena saking awalnya jadi ketemu sama temen2 soulmate deh,,jarang2 kita bisa ngumpul gini,,maka terjadilah begitu banyak perbincangan, diskusi yang berlarut-larut, celoteh yang kesana kesini ( alahhhh..bilang aja ngerumpi ! hehe :) ).
Begitu deh klo ketemu soulmate....ga sadar, tenyata kita ngobrol sampe jam 12an gtu,,bener2 ga produktif malam itu, jadinya tertatih-tatih, terngantuk-ngatuk, terlapar-lapar, pokoknya "ter2an" deh waktu qiyamulai itu. wahh, bener2 malam yang ga berkualitas, tilawahnya standar2 aja,doanya pas-pasan,dzikirnya secukupnya...gimana mau ketemu Laila?..maka sejak itulah, aku mengatur jam tidurku lebih awal, datang ke masjid lebih larut saat semua orang sudah terkapar dengan tidurnya, seperti malam ini.....

masya Allah, banyak banget yang itikaf malam ini ! mungkin karena ini malam ganjil kali ya,,

wah, ternyata banyak juga anak2 yang itikaf di masjid ini,,
hmm,,lucu2 wajah mereka ketika tidur, serasa di rumah sendiri..:)

ku arahkan pandanganku kesekeliling ruangan masjid, masih banyak yang masih asyik dengan tidunya, hanya beberapa yang berdiri qiyamulail, di pojok2 masjid kulihat beberapa ikhwan sedang asyik bertilawah,,,mesra banget ! duh jadi ga sabar pengen ikut-ikutan mesra.....

sesekali kupandangi langit di luar.......langit nampak tenang, udara biasa2 saja tidak panas juga tidak dingin, tak ada angin yang berhembus, bintang2 pun terlihat sunyi hanya beberapa yang menampakkan sinarnya,,,hmm...mungkinka
h malam ini???..

"ya Allah, pada malam ini aku bersimpuh padamU......
terlalu banyak waktumu yang kusia-siakan di bulan ini,,tinggal beberapa hari lagi ramadhan ini akan pergi......namun, aku merasa belum maksimal.....belum bisa kuserahkan semua waktuku untukMu ya rabb, aku takut ya rabb...............aku takut apabila bulan ini telah pergi namun Kau belum mengampuni dosaku...."

tak terasa butiran air mata itu jatuh,,,,disela-sela qiyamulailku..

"ya rabb....izinkan aku mengetuk pintu taubatMu......"

dadaku sesak..........andaikan saat itu tidak ada yang terjaga, aku ingin menangis yang sejadi-jadinya, memohon, memelas,, agar kau mendengarkan rintihan jiwaku, jiwa yang berharap akan taubatMu.................

malam itu aku tidak menangis sejadi2 jadinya,,,namun jiwaku terus merengek tiada henti......................dengarkan jeritan hatiku ya rabb.....T_T
ditulis malam ke 25 Ramadhan 1430 H
bersambung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar