Selasa, 02 Maret 2010

Pecah ban di Tanggal Muda, sabotase kahh ??

Nyebelin....

Tau aja kalo hari ini gue lagi gajian...

"Blue swity minta ditunaikan haknya"

Setelah sekian lama si blue swity anteng-anteng aja, ngga ada masalah...
eh, sore ini dia berulah lagi. waktu gue mau maen ke toko buku Gunung Agung. ahh..udah lama banget gue ngga maen kesana, pikiran gue rasanya mumet kalo ngga maen ke sana sebulan aja. gue butuh inspirasi, butuh pemikiran segar, karena gue merasa akhir- akhir ini pikiran gue alot banget. makanya sore ini, gue pengen banget kesana kebetulan gue lagi gajian nihh....hehehe..

udah lama juga si blue swity ngga nyusain gue,,biasanya nihh...

biasanya...dia tuh sering banget bocor, sehari itu bisa sampe 3 kali. udah kaya orang minum obat.
tapi sejak ban belakang si blue swity gue ganti, kebiasaan itu hilang. emang masalahnya ada di ban belakang yang udah botak....

ehh kejadian lagiii, tau aja kalo hari ini tanggal muda....

persis di lampu merah senen beberapa meter lagi mau nyampe di tempat tujuan, toko buku Gunung Agung. ban belakang si doi pecahhh...!!

ughhh...jauh lagi tukang tambal ban dari TKP..
tengok kanan kiri, tanya sana- sini....semuanya kompak mengarahkan  kepada satu tempat.
"di depan bekas pom bensin kwitang"

disitulah satu- satunya tukang tambal ban terdekat di wilayah itu, huff...lumayan jauhh !!

"hoshh...hoshhh...!!" begitulah bunyi nafas gue waktu ngedorong si blue swity sampe tukang tambal ban. rasanya kaya habis sprint satu putaran, yoyoi cuma satu putaran tapi udah bikin keringet gue keluar..:)

jiaahhhh....si abang tambal ban laris euy !!

mereka semua seperti tau kalo hari ini adalah tanggal muda..hari dimana orang-orang lagi pada gajian..

Banyak banget pasiennya, ada sekitar empat motor, jadi lima tambah si blue swity. Mereka semua mengalami nasib yang sama,, pecah ban di tanggal muda..lucu ya, dah kaya kaum hawa aja, ada jadwal bocornya...hehe :)

ko bisa gini ya...hmm..apa jangan- jangan ada sabotase di balik pecahnya ban-ban motor di tanggal muda, saat kantong lagi tebel-tebelnya....

apa iya ada sindikat di balik ini semua, sekolompok tukang tambal ban bersekongkol untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya dengan modal sebokis-bokisnya,,modal nekat, paku2 yg banyak ( sekarung kali ya ), dan sedikit sifat culas...

hahahaha...mulai dehh negatif thinking gue bermain...

Pas waktu gue lagi ngantri. ada bapak- bapak tua dan pasangannya ( bini, bokin, atau apalahh..)
" bocor juga ya mas..." dia ngomong sambil ngangguk-ngangguk, terlihat wajahnya yang bt banget, kayanya dia juga bagian dari pasien si abang tukang tambal ban.

" saya dorong dari monas mas...kurang ajar tuh tukang tambal ban pinngir jalan, makanya saya ngga percaya sama mereka!!"

wahh, ternyata ada yang dorong lebih jauh dari gue...monas cuy !! pantesan tuh aki-aki emosi banget ngomongnya.

hmm..ternyata negatif thinking gue ada benernya juga...sabotase,,

lho..trus gimana dengan abang tukang tambal ban ini,, dia kan juga mangkal di pinggir jalan, apa dia juga terlibat...

nahh, kalo yang ini gue ngga berani bernegatif thinking, denger apa penjelasan si aki-aki yang udah ngedorong motornya dari Monas sampe sini...gile kasihan banget ya..

" biasa tuhh, kerjaan mereka ( maksudnya tukang tambal ban yang ada di pinggir jalan, yang jauh dari perkampungan warga ), makanya saya ngga percaya sama mereka,,kalo dia kan warga sini dan saya sudah tahu siapa dia ( si tukang tambal ban ini ).."


begitu katanya. ga tau bener apa ngga dahh....

udah ahh, ngga mau bernegatif thinking lagi..takut dosa...

Ambil hikmahnya aja, mungkin ini ujian kesabaran bagi kita atau teguran untuk mengeluarkan infak dari rezeki yang kita dapat karena disana ada hak saudara kita....betul ?


Aqil El Banna 

kejadian di hari pertama bulan maret..

1 komentar:

  1. salam buat blue swity na ea kak suleka...:)
    jaga dy baik2..
    jngn sampai di biarin selingkuh lg..
    ckckckck...^^,

    BalasHapus